Jumat, 07 Desember 2012

Artikel Materi 11 : Menggunakan Teknik-teknik promosi yang efektif


SUMBER : http://www.zingtrain.com/articles/twelve-techniques-to-create-successful-promotions/



Dua belas Teknik Membuat Promosi Sukses

Oleh Ari Weinzweig, Co-Pendiri Partner Zingerman ini
ditulis untuk Majalah Khusus Pangan
MerchandiZing! SeminarCATATAN EDITOR'S: Dalam artikel pertama dalam seri ini, A Guide to Perencanaan Promosi Efektif, kami mempresentasikan sebuah panduan untuk perencanaan promosi sukses. Dalam Bagian 2, kita berbicara tentang teknik-teknik yang dapat membuat hum promosi Anda.
Promosi yang sukses harus menyenangkan, tetapi mereka juga harus menjual produk. Berikut adalah teknik selusin yang dapat berkontribusi pada peningkatan kesadaran dan penjualan.
1. Dapatkan Liar
Pelanggan, staf, pemasok, pers. . . . semua orang super sibuk. Untuk membangkitkan antusiasme di sekitar promosi, melakukan sesuatu yang aneh dan luar biasa. Semakin kita menciptakan menyenangkan, promosi yang lebih efektif akan menjadi. Sebuah promosi yang dirancang dengan baik akan membedakan Anda dari kompetisi. Dan itu harus membangun positif, pengalaman mengesankan bagi pelanggan, yang pada gilirannya menciptakan word of mouth yang besar.
2. Jual Makanan, Bukan Promosi
Selama bertahun-tahun, kami telah menjadi begitu gembira tentang peristiwa atau sandiwara promosi yang kita lupa bahwa alasan utama adalah untuk benar-benar menjual produk. Ingatlah untuk selalu memiliki produk untuk dijual keluar di mana ia dengan mudah dapat diambil oleh pelanggan. Peran pemimpin adalah untuk membantu staf tetap fokus pada visi keberhasilan dan untuk membantu memastikan bahwa visi yang strategis dan suara. Gauri Thergaonkar, manajer ritel di Deli, menceritakan bahwa satu kesalahan dia dibuat dalam promosi berjalan adalah untuk memaksa tema ke kategori produk yang hanya tidak cocok. Dia menjadi terlalu terjebak dalam tema, dia menjelaskan, bukan hanya memungkinkan kategori untuk "mengabaikan bahwa promosi tertentu.
3. Lihatlah Melalui Mata Pelanggan Anda '
Jika kami sangat gembira tetapi pelanggan tidak, promosi pasti gagal. Memikirkan apa yang di dalamnya bagi pelanggan adalah sangat membantu dan bagus patokan. Kami ingin memilih titik harga yang menarik, sehingga mudah bagi pembeli untuk mengidentifikasi apa yang ada di istimewa, memberikan rasa solid nilai. Gauri roleplays dalam benaknya dengan pelanggan untuk memastikan bahwa segala sesuatu adalah di tanah yang kokoh. Saya biasanya bouncing ide untuk off promo dari pelanggan reguler dalam orang-mereka merasa dihargai karena mereka telah diminta, dan saya belajar dari interaksi.
4. Buat Visi Jelas Sukses
Sekali lagi, memberikan gambaran tentang apa yang promosi akan terlihat seperti jika itu adalah sukses besar. Pengukuran harus mencakup tingkat penjualan, dan mungkin juga marjin laba kotor atau kontribusi laba bersih. Saya tidak bisa terlalu menekankan pentingnya menetapkan target penjualan. Setiap orang yang saya berbicara dengan menekankan titik ini, banyak mengatakan "kesalahan promosi terbesar mereka telah gagal untuk melakukannya. Target penjualan jauh lebih efektif ketika kita melibatkan staf dalam pengaturan mereka. Ini adalah kekurangan terbesar saya lihat dari bermaksud baik orang-orang yang bersedia untuk melakukan pekerjaan tersebut. Gagal mengambil langkah ini mengurangi nilai semua pekerjaan lainnya.
Visi ini bukan hanya tentang angka sekalipun. Hal ini juga harus mencakup hal-hal seperti: Bagaimana pelanggan merasa tentang produk? Apa yang staf mengatakan tentang kedua produk dan promosi? Apakah kita menerima liputan pers yang positif? Apa yang kami katakan tentang pemasok cara kita telah dipromosikan penawaran mereka? Adalah promosi lebih lanjut tentang pengurangan persediaan, penjualan jangka pendek atau jangka panjang kesadaran? Lebih mudah untuk merancang promosi ketika Anda tahu apa yang Anda capai.
5. Dapatkan Bos Terlibat
Ada korelasi langsung antara keberhasilan promosi apapun dan tingkat pemimpin komitmen. Jika orang-orang di atas tidak di belakang promo, mungkin tidak menghasilkan banyak momentum dengan staf dan pelanggan. Sebaliknya, semakin kita melihat pekerjaan dan menjual barang-barang dipromosikan, semakin efektif promosi akan berjalan.
Promosi mendorong saya untuk melakukan pekerjaan rumah untuk mengembangkan keahlian tingkat tinggi produk. Sebuah tanggal promosi memastikan bahwa saya akan mendapatkan terorganisir dan belajar lebih banyak tentang apa pun yang kita akan menjual daripada ketika dibiarkan sendiri. Misalnya, saya hanya membuat lama tertunda 45 menit berkendara untuk melihat pertanian yang kita beli susu dari karena saya tahu bahwa kami akan mempromosikan satu bulan di jalan. Itu bagus untuk bertemu orang-orang, mengapa mempelajari kembali apa yang mereka lakukan adalah begitu istimewa dan mendapatkan pegangan yang lebih baik tentang mengapa susu mereka begitu luar biasa. Yang memungkinkan saya untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik mempromosikan keju dan gelato kita buat di Creamery kami, yang didasarkan pada susu mereka.Apakah saya berpikir untuk pergi lebih awal? Ya: Aku sudah memikirkan secara teratur selama dua tahun.
6. Jual staf
Energi saya jual pergi, pertama dan terutama, dalam menjual staf. Jika awak membeli dalam dan dipompa tentang suatu produk, penjualan kemungkinan akan menjadi baik. Jika saya menjual mereka, mereka akan, pada gilirannya, berhasil menjual pelanggan.(Sebaliknya, jika Anda tidak menjualnya maka apa yang akan terjadi merugikan: Anda mendapatkan pr yang baik, pelanggan datang dan staf terlatih baik atau antusias.)
At Zingerman, itu keyakinan kita bahwa kita perlu untuk mendapatkan pesan kepada pelanggan 27 kali sebelum mereka mendengarnya. Dalam mempersiapkan untuk promosi, staf pada dasarnya pelanggan kami. Kita harus bekerja keras untuk memberikan mereka rasa yang baik kegembiraan tentang produk kita mendorong.
7. Nama Promosi
Untuk menjual promosi sebagai entitas kepada diri mereka sendiri, akan lebih mudah untuk membuat orang terfokus ketika mereka bisa ambil memegang nama yang sukses. "Bagel Selasa" lebih mudah diingat daripada "Jika Anda pergi pada hari Selasa mereka memberikan enam bagel gratis bila Anda membeli enam."
8. Peta Out Rencana Aksi Rinci
Ide-ide besar hanya seefektif pelaksanaannya. Setelah kita telah visioned promo sukses dan mendapatkan staf di kapal, kita perlu untuk lay out semua rincian yang akan membuatnya bekerja. Phoebe Frenette, yang bekerja di departemen pemasaran Zingerman, menekankan tiga bidang:
a) Mulai awal. Tidak ada salahnya menjadi enam sampai 12 bulan depan ketika melakukan promo storewide. Setidaknya, Anda harus bekerja dua sampai tiga bulan di muka. (Anda dapat melakukan promosi dengan pemberitahuan kurang tetapi mereka bekerja jauh lebih baik dengan perencanaan terlebih dahulu.) Ini cerdas untuk menjadi tahun depan dengan kalender bulan-demi-bulan promosi sederhana. Itu hanya membuatnya lebih mudah untuk berbagi informasi, mengkoordinasikan dukungan, dan sebagainya.
b) Cari juara. Setiap proyek akan lebih berhasil bila ada seseorang untuk menyanyi dengan memuji dari hari-hari awal perencanaan semua jalan hingga pelaksanaan sebenarnya.
c) Dapatkan nama dan tanggal. Pastikan bahwa setiap langkah tindakan mencantumkan nama orang yang bertanggung jawab untuk itu dan tanggal kompetisi. Tanpa nama dan tenggat waktu, pekerjaan tidak mungkin untuk dilakukan dan promosi, tidak peduli seberapa kreatif itu dikandung, akan gagal.
9. Membangun Dukungan Pemasok
Promosi jauh lebih mudah bila Anda memiliki hubungan positif dengan pemasok Anda. Saya ingin menekankan frase "hubungan yang positif. Mendapatkan dukungan bukan tentang menuntut handout dari pemasok-itu tentang bekerja sama secara kooperatif untuk membangun hubungan menang-menang berkelanjutan yang akan membantu semua pihak yang terlibat bergerak maju. Ketika pemasok tahu bahwa pengecer akan melakukan sesuatu yang signifikan untuk membangun penjualan, semakin besar kemungkinan mereka untuk kontribusi yang bermanfaat untuk promosi. Kami mendapatkan lebih banyak dukungan ketika kita menunjukkan kepada mereka hasil nyata dari kerja-newsletter sebelumnya dari promo tahun lalu, tujuan penjualan yang jauh lebih tinggi dari penjualan normal, dan sebagainya.
Para pemasok lebih dapat membantu kita untuk mempromosikan produk mereka, semakin baik bagi kami, lebih baik bagi mereka dan lebih baik bagi pelanggan kami yang memiliki kesempatan untuk mencoba sesuatu yang lezat. Dukungan penyetor terurai menjadi hal-hal seperti contoh, uang iklan, kunjungan pribadi, materi pelatihan, kontes mensponsori staf, demo. Saya meminta pemasok bagaimana mereka terbaik dapat membantu kami, sering mereka akan memiliki ide-ide atau wawasan yang kita bisa mendapatkan keuntungan dari. Ini harus menjadi situasi win-win.
10. Libatkan Pers
Sebuah promosi dengan acara menarik dan kegiatan yang sempurna bagi pers untuk menutupi. Kunjungan dari produsen, pembicara tamu, acara menghibur, tie-in dengan lokal non-profit. . . semua ini akan mendapatkan cetak dan media visual yang tertarik. Ingat pers yang perlu memiliki sesuatu yang solid untuk melaporkan-fakta bahwa kita memiliki baguettes dijual di dua untuk harga satu tidak terlalu layak diberitakan, kelas diajarkan oleh seorang tukang roti Perancis guru dalam pembuatan baguette adalah.
11. Jual Makanan Beberapa
Ini dapat menjadi bagian paling berharga dari pekerjaan. Menonton pelanggan menikmati rasa makanan kita, atau mengambil kepuasan dalam mencari nilai yang baik, melihat staf berhasil dan penjualan booming membuat untuk pengalaman hebat.
12. Hasil track
Sementara tidak ada yang salah dengan menjalankan promosi tanpa pengumpulan data, lebih baik untuk melacak hasil dengan membuat tombol khusus-tawaran yang terkait dengan iklan atau melakukan sesuatu yang sederhana seperti menjaga tanda centang pada pad kertas oleh kasir. Sedikit teknologi dan komitmen dari staf untuk pelacakan yang efektif akan membuat Anda mendapatkan data yang akan membantu Anda yang terbaik berinvestasi dolar pemasaran. Dan itu memberikan kesempatan untuk mengukur melawan semua-penting target penjualan yang telah ditetapkan. Kita sering posting "scoreboards di daerah staf untuk menjaga diri kita fokus pada memukul target sebagai promosi bermain keluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar